Peran Gerakan Sosial #KejarMimpi dari CIMB Niaga dalam Membangun Karakter Positif Anak Muda Indonesia

Bermimpi adalah hak semua orang, begitu pula dengan anak Indonesia. Mereka memiliki mimpi besar untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Namun, tidak semuanya mengetahui apa mimpi mereka. Melihat hal ini, muncullah sebuah gerakan sosial Kejar Mimpi untuk menginspirasi anak muda dalam mewujudkan mimpi tersebut. 

Sebagai platform gerakan sosial di Indonesia, Kejar Mimpi ingin membentuk generasi muda Indonesia agar dapat menerapkan nilai hidup yang positif melalui pengembangan diri yang baik. Tujuannya agar mampu memberikan nilai baru dan kontribusi yang dapat memajukan Indonesia.  

Selain itu, gerakan Kejar Mimpi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengidentifikasi mimpi dan berbagi cerita tentang mimpi mereka. Harapannya, ketika mimpi tersebut diceritakan, akan ada orang lain yang punya mimpi sama atau orang yang bisa membantu mewujudkannya. Kejar Mimpi juga percaya bahwa setiap mimpi dapat direalisasikan ketika seseorang saling membantu dan bahu membahu dalam mengejar mimpi tersebut.

Untuk menyebarkan semangat positif dalam mengejar mimpi anak muda, Kejar Mimpi menggelar berbagai kegiatan di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari konser hingga program Kejar Mimpi Leaders Camp yang menghadirkan pembicara inspiratif.

Program Leaders Camp untuk membangun motivasi anak muda

Kejar Mimpi Leaders Camp mengangkat isu-isu terkini seputar anak muda. Tidak seperti acara pelatihan bagaimana membentuk kepribadian yang baik, soft skill, dan juga inovasi ekonomi kreatif dan sebagainya. Program ini dikemas dengan acara-acara menarik seperti konser, seminar, dan dengan suasana penuh keceriaan serta kegiatan pengembangan diri bagi para peserta. Tahun ini, program Kejar Mimpi Leaders Camp mulai dilaksanakan sejak Februari 2018 lalu.

Para peserta Leaders Camp (Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)

Setiap peserta dibekali dengan keterampilan dan soft skill serta materi-materi yang berkaitan dengan startup. Tidak hanya itu, para peserta dan mahasiswa yang mengikuti program ini juga ditantang untuk membangun ekonomi berkelanjutan di lingkungan sekitarnya. Dengan begitu, mereka akan lebih termotivasi untuk memberikan sebuah solusi di masyarakat melalui mimpi mereka yang diwujudkan dalam sebuah gerakan.

Memotivasi anak muda Indonesia dengan pembicara inspiratif dari berbagai kalangan

Pembicara-pembicara inspiratif dari berbagai kalangan ikut hadir di program Kejar Mimpi Leaders Camp. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku seni, industri kreatif, hingga kalangan politisi dan para jajaran eksekutif CIMB Niaga juga turut serta memberikan pengalaman mereka dalam mengejar mimpinya.

Sharing session Leonika Sari, pendiri Reblood, di Kejar Mimpi Leaders Camp Surabaya (Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)

Adapun dari kalangan musisi, artis, dan pekerja seni yang didapuk menjadi pembicara antara lain Maudy Ayunda yang juga merupakan penyanyi dari theme song Kejar Mimpi. Selain itu, ada pula sutradara film Nia Dinata yang membuat film dokumenter tentang program Kejar Mimpi. Karena film dokumenter saat ini belum menjadi favorit di masyarakat, karena itulah lewat film dokumenter Kejar Mimpi ini Nia Dinata berharap masyarakat lebih meminatinya.

Sementara dari kalangan teknologi turut hadir Leonika Sari selaku pendiri Reblood. Reblood merupakan sebuah startup untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donor dan membutuhkan darah. Dengan begitu, siapa saja yang membutuhkan darah dapat tertangani secara cepat dan nyawa pun segera tertolong. Tidak heran karena gagasan dan gerakannya ini Leonika Sari pernah masuk daftar ’30 Under 30 Asia’ versi Forbes pada 2016 lalu.

Nah, usaha apa yang sudah kamu lakukan dalam mengejar mimpi?


Yuk bergabung di media sosial Kejar Mimpi untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi harian supaya kamu selalu semangat dan positif dalam mengejar mimpi :)

Instagram

Twitter

Facebook

YouTube

TOP VIDEO
Kejar Mimpi | Ide bisnis startup yang menjanjikan
Pintar Mengatur Cashflow Demi Masa Depan
Mau coba Solo Traveling? Kenapa enggak!
Sudah Siap Meraih Mimpi Bersama Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga 2019?