Motivasi yang bisa kamu kasih untuk diri sendiri supaya semakin semangat #KejarMimpi

Kamu semakin bertumbuh dewasa dan semakin serius dalam kejar mimpi. Tantangan dan hambatan banyak kamu hadapi, dan rasanya kamu semakin membutuhkan word of encouragement atau ucapan semangat dan motivasi dari orang-orang terdekat kamu.

 

Nasihat dewasa dari orang-orang terdekat menjadi penyejuk di tengah kelelahan mental dan pikiran dari tanggung jawab sebagai “orang dewasa”. Kata-kata motivasi menjadi bahan bakar untuk kamu tetap maju dan menghadapi semua tantangan dalam proses mengejar mimpi.

 

Kabar baiknya, motivasi itu nggak harus datang dari orang lain. Kamu bisa banget kasih motivasi untuk diri kamu sendiri setiap hari. Berikut ini adalah beberapa kata motivasi yang bisa kamu ucapkan ke diri sendiri setiap pagi sebelum memulai aktivitas kamu.

 

1. You are unique in your own way!

 

Cuma ada satu kamu di dunia ini, so that means you are unique and you are awesome in your own way. Keunikan kamu yang membuat kamu berbeda, jadi jangan minder dan jadikan keunikan kamu sebagai kekuatan.

 

2. Hidup itu nggak gampang, tapi bisa dijalanin

 

Coba tanya sama semua orang sukses di dunia ini, apakah kesuksesan mereka dilalui lewat jalan yang mulus? Pasti jawabannya nggak. Hidup nggak akan selalu sesuai dengan kemauan kita, tapi bukan berarti kita nggak bisa mendapatkan apa yang kita mau.

 

Kerja keras dan keuletan dalam kejar mimpi, serta ketangguhan kita dalam melewati semua rintangan hidup yang akan mengantarkan kita ke gerbang kesuksesan. Nothing good comes easy.

 

3. Takut itu wajar, tapi jangan mundur

 

Namanya manusia pasti ada rasa takut. Takut gagal, takut memulai, dan ketakutan lainnya. Ketakutan adalah bagian dari hidup dan merupakan hal yang sangat normal. Jadikan ketakutan kamu untuk lebih waspada dalam bertindak, tapi jangan berhenti atau mundur. Rasa takut akan membuat kamu lebih alert terhadap sesuatu yang nggak seharusnya dan membuat kamu lebih mawas diri. Tetap maju ke depan, pelan dan hati-hati. Terus ingat bahwa segala sesuatu yang kamu mau capai ada di balik tembok ketakutanmu. Lewati dan lampaui!

 

4. Lakukan perubahan dengan berhenti berwacana

 

Perubahan nggak bisa terjadi hanya lewat omongan saja. Mimpi besar nggak akan menjadi kenyataan kalau hanya berhenti sampai di rencana dan wacana. Bergerak menuju perubahan yang kamu. Lakukan hal-hal yang membawa kamu menuju mimpi besar itu. The world doesn’t owe you anything. You have to give your shot!

 

5. You are loved and you are important

 

Bersyukur bahwa saat ini kamu dikelilingi oleh orang tua, saudara, teman atau pasangan hidup yang sayang dan menerima kamu apa adanya. You are enough. Bersyukur atas dirimu dan hidupmu.

 

6. Just do it!

 

Jangan tunggu nanti untuk memulai sesuatu. The time is now. Lakukan sekarang. Jangan berpikir apa yang akan orang katakan tentang mimpi kamu. Nggak ada yang tahu diri kamu selain kamu sendiri. Hiraukan ucapan yang merendahkan mimpi dan usaha kamu. Fokus ke depan dan buat progres setiap harinya. Just do it. Ignore the world. You are your own world!

 

7. It’s okay not to be okay. Waktu akan menyembuhkan segala hal.

 

Ada kalanya kamu merasa sedih, terpuruk dan merasa dunia nggak adil. Kalau hari ini kamu punya masalah atau sedang hati sakit, bersabar lah. Luangkan waktu untuk diri kamu sendiri, menyendiri dan menangis jika kamu mau. It’s okay not to be okay. Dengan berjalannya waktu, hati kamu akan pulih kembali dan pikiran kamu akan menemukan kedamaian.

 

8. Hidup untuk hari ini! Carpe diem!

 

Hari ini, jam ini, detik ini, hanya akan terjadi sekali. Raihlah hari ini. Hidup untuk hari ini. Jangan sesali masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan. Bersyukur untuk semua kesempatan yang kamu raih, untuk semua kesalahan yang pernah terjadi, untuk semua kegagalan yang menjadi pelajaran berarti, dan untuk hidupmu hari ini.

 

 

“The most important thing is to enjoy your life - to be happy - it's all that matters.”

– Audrey Hepburn

 

TOP VIDEO
Kejar Mimpi | Ide bisnis startup yang menjanjikan
Pintar Mengatur Cashflow Demi Masa Depan
Mau coba Solo Traveling? Kenapa enggak!
Sudah Siap Meraih Mimpi Bersama Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga 2019?