Komitmen Gerakan Sosial #KejarMimpi Dalam Mewujudkan Mimpi Anak Muda Indonesia

Tim Kejar Mimpi dan CIMB Niaga bersama dengan siswa dan pengurus TK-SD Yayasan Beribu Bandung (Photo credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)

Terdapat sebuah cerita tentang sebuah kelompok musik dari Indonesia yang sengaja datang ke kepulauan Raja Ampat untuk melakukan rekaman album. Selain melakukan rekaman album, ternyata mereka juga mempunyai misi untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di sekitar Pulau Raja Ampat. Mereka mengajarkan bagaimana caranya membuat film, mengambil foto, dan pengenalan teknologi lainnya. Pasti kalian berpikir mengapa anak-anak kecil di pedalaman diberikan ilmu yang sangat tinggi? Bukankah tidak terlalu jauh?

Ternyata tujuan sebenarnya adalah memberikan mimpi kepada mereka. Sejak awal pengetahuan mereka tentang dunia luar tentu terbatas. Ketika diberikan sebuah hal baru, diharapkan mereka akan mulai berpikir bahwa di luar sana masih ada dunia yang sangat luas untuk dilewati, dipelajari, atau untuk dijelajahi. Itulah secara garis besar tujuan dari #KejarMimpi, gerakan sosial yang digagas oleh CIMB Niaga untuk menyebarkan sebanyak-banyaknya mimpi kepada anak muda di seluruh Indonesia.

Menebar inspirasi dalam mengejar mimpi melalui kreatifitas

CIMB Niaga melalui gerakan sosial Kejar Mimpi selalu konsisten menyebarkan mimpi kepada anak muda Indonesia sejak bulan Februari 2017 lalu. Melalui tagar #KejarMimpi dan akun Instagram Kejar Mimpi, CIMB Niaga memberikan inspirasi dan juga mendengarkan aspirasi dari anak muda dan masyarakat luas Indonesia untuk mewujudkan mimpinya.

CIMB Niaga berperan sebagai enabler bagi mimpi-mimpi masyarakat Indonesia, dengan secara aktif melakukan kegiatan workshop dan seminar untuk meningkatkan soft skill melalui program Kejar Mimpi Leaders Camp di universitas di beberapa kota dan melibatkan sosok inspiratif dari musisi, aktor, seniman, pelaku startup, sampai pebisnis yang sukses.

Kegiatan Kejar Mimpi Leaders Camp yang menghadirkan pembicara inspiratif (Photo credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)

Gerakan sosial Kejar Mimpi juga menebarkan inspirasi melalui kegiatan Konser Kejar Mimpi Untuk Indonesia yang menggandeng artis papan atas NOAH dan Maudy Ayunda. Konser ini sudah digelar di kota Medan, Surabaya dan Bandung yang dihadiri oleh nasabah CIMB Niaga dan masyarakat di kota-kota tersebut. CIMB Niaga melalui Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia ingin menyebarkan motivasi positif kepada masyarakat Indonesia untuk terus berusaha mewujudkan mimpi melalui bahasa universal, yaitu musik.

Duet NOAH dan Maudy Ayunda di Konser Kejar Mimpi Untuk Indonesia (Photo credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)

Kemudian dalam keterlibatannya dengan komunitas, CIMB Niaga juga melakukan diskusi dengan komunitas lokal dan melakukan program-program sosial yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi sosial. CIMB Niaga juga turut melibatkan nasabah dalam memberikan kontribusi mimpi ide sosial mereka, yang akan diimplementasikan bersama dengan nasabah tersebut.

Pemenang ide terbaik ide sosial bersama dengan perwakilan CIMB Niaga (Photo credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga)

Dalam kegiatan Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkolaborasi dengan beberapa pihak, salah satunya adalah Komunitas HIJUP, dalam melakukan kompetisi fashion design. Pemenang yang terpilih berkesempatan untuk mengunjungi kantor HIJUP dan mendapatkan pendidikan singkat bagaimana menjadi fashion designer yang handal. Melalui kompetisi edukatif seperti ini, CIMB Niaga berharap akan banyak bermunculan bakat-bakat baru di dunia fashion dan industri kreatif pada umumnya, sekaligus juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat dalam mendapatkan ilmu serta pengalaman.

Dream Warriors Kejar Mimpi di kantor HIJUP (Photo credit: CIMB Niaga dan Kejar Mimpi)

Tidak berhenti sampai disitu, di tahun 2018, CIMB Niaga mewujudkan mimpi salah satu dream warriors Kejar Mimpi, Fayna Faradiena, untuk berangkat menunaikan ibadah umroh. Fayna adalah pemenang kompetisi menulis kreatif di media sosial pada bulan Februari 2018. Melalui media sosialnya, Fayna berharap akan semakin banyak lagi pejuang mimpi yang akan mendapatkan mimpi-mimpinya bersama dengan CIMB Niaga dan Kejar Mimpi.

(Photo credit: Instagram.com/dinafayna)

Menciptakan shared value melalui gerakan sosial Kejar Mimpi

Sebagai sebuah korporasi yang bergerak di dalam industri keuangan, CIMB Niaga menginisiasi gerakan sosial Kejar Mimpi sebagai bentuk kepedulian dan nasionalisme CIMB Niaga terhadap bangsa Indonesia. Melalui Kejar Mimpi, CIMB Niaga berfokus pada peranan untuk selalu mendukung nasabah dan masyarakat dalam berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan, serta terus maju dalam mencapai keinginan serta mimpinya.