6 Tokoh Inspiratif yang Akan Dukung Kamu untuk #KejarMimpi Bareng-Bareng

Gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga telah sukses menginspirasi banyak anak muda Indonesia. Salah satunya melalui berbagai kegiatan seperti Kejar Mimpi Leaders Camp dan konser Kejar Mimpi untuk Indonesia yang diselenggarakan di berbagai kota. Kehadiran sosok inspiratif yang memberikan inspirasi kepada anak muda Indonesia menambah nilai positif dari gerakan sosial Kejar Mimpi ini. Siapa saja tokoh inspiratif tersebut? Berikut di antaranya.

Maudy Ayunda

Photo Credit: Popbela

Dengan mimpinya yang mulia bagi bangsa Indonesia, Maudy Ayunda ingin masyarakat Indonesia memiliki keleluasaan untuk bermimpi setinggi-tingginya dan meraih mimpi tersebut. Baginya, sesuatu yang besar berawal dari mimpi. Mimpi yang diwujudkan akan membuat Indonesia lebih baik.

Kini Maudy Ayunda tengah mengadakan program Mentorship and Scholarship Program 2018 bagi lulusan SMA/Sederajat. Mentoring diisi dengan sesi diskusi, sharing, dan brainstorming. Selain itu, tersedia pula bantuan finansial dalam program beasiswa yang dinaungi Maudy Ayunda Foundation. Kamu juga bisa mendapatkan sesi mentoring langsung dari Maudy di Leaders Camp, lho.

Ilham Akbar Habibie

Photo credit: Habibie Festival

Buah tidak jatuh dari pohonnya. Rupanya ungkapan ini cocok untuk menggambarkan Ilham Putra Habibie. Putra Mantan Presiden B.J Habibie ini sukses dalam dunia industri penerbangan. Ilham pernah bermimpi untuk membuat pesawat asli bikinan Indonesia, tapi terhalang oleh krisis moneter saat itu.

Namun, Ilham tetap berfokus pada mimpinya membangun sebuah pesawat karya anak bangsa. Bersama sang ayah, Ilham kembali mengejar mimpinya dengan membuat proyek penumpang bermesin truboprop R-80, pengembangan dari pesawat N-250. R-80 dipastikan beroperasi tahun 2021 dengan kapasitas 80 orang. Sosok inspiratif Ilham Habibie hadir menjadi pembicara di Leaders Camp Bandung dan membagikan pengalamannya dalam mewujudkan mimpi membuat pesawat terbang. Menurutnya, pesawat terbang adalah simbol pencapaian sebuah bangsa.

Dewa Eka Prayoga

Photo Credit: Dewa Eka Prayoga

Pembicara inspiratif lainnya yang hadir di Leaders Camp Bandung adalah Dewa Eka Prayoga. Dia adalah motivator sekaligus penulis buku terkenal. Sebelum sukses seperti sekarang, ternyata ia pernah tertipu hingga Rp7.7 miliar, lho! Sisa uang di dompetnya saat itu bahkan tinggal Rp7 ribu saja. Hingga akhinya dia bertemu Heppy Trenggono, pengusaha yang sukses dan pernah mengalami nasib sama.

Dari Heppy dia mendapatkan pencerahan, dan berkat dorongan teman-temannya dia pun menulis beberapa buku terkenal. Lewat kesuksesan membangun mimpinya, Dewa banyak menulis buku-buku motivasi dan seputar bisnis serta menularkan semangat positif pada anak muda Indonesia.

Nia Dinata

Photo Credit: Brilio

Sutradara Nia Dinata juga hadir menjadi pembicara di Leaders Camp. Nia dikenal sebagai sutradara yang memotivasi perempuan Indonesia lewat film karyanya. Film ‘Ca Bau Kan’ pernah masuk Film Berbahasa Asing Terbaik dalam ajang Piala Oscar. Dalam gerakan Kejar Mimpi, Nia Dinata membuat film untuk menginspirasi anak-anak dan juga anak muda dengan lokasi syuting di Bajawa, Flores, NTT pada akhir 2017 lalu dan di Pulau Selayar, Sulawesi pada 2018.

Nia mengaku sangat senang selama penggarapan film dokumenter Kejar Mimpi yang menampilkan sisi keindahan alam Indonesia. Di samping itu, dia juga belajar budaya serta kearifan masyarakat lokal setempat. Lewat film dokumenter inilah Nia Dinata berharap anak muda Indonesia bisa terus bersemangat dalam mengejar mimpi besar mereka.

Cut Mini

Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Cut Mini, kan? Aktris kawakan yang memerankan sosok Bu Mus dalam Laskar Pelangi ini tidak hanya menginspirasi di film, tetapi juga di dunia nyata. Hal ini dibuktikan dengan proyek Cut Mini yang membuat ‘Pojok Buku Mini’. Ia meyakini bahwa anak Indonesia memiliki mimpi besar, namun tidak jarang mereka tidak berani bahkan tidak tahu mimpi besar apa yang sedang mereka bangun.

Itulah kenapa kamu butuh dukungan dan referensi dalam menentukan dan mewujudkan mimpi, yang salah satunya bisa dilakukan dengan membaca. ‘Pojok Buku Mini’ pun hadir sebagai sebuah program donasi buku untuk anak-anak yang tidak memiliki akses buku bacaan..

Hendriyadi

Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga

Masyarakat pesisir di Indonesia kerap mengalami permasalahan, terutama dalam akses pendidikan dan pemberdayaan. Di tengah kesulitan ini, muncul organisasi berbasis kepemudaan bernama Sahabat Pulau untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan melibatkan anak muda di seluruh Indonesia. Gerakan yang digagas oleh Hendriyadi ini terbilang sukses, lho.

Hendri sebelumnya sempat menjadi salah satu karyawan CIMB Niaga dan mendapatkan beasiswa CIMB Niaga. Berbekal kemampuan dan pengalamannya, ia terus menginspirasi anak muda Indonesia untuk terus mengejar mimpinya. Berbagai motivasi dan materi yang di bagikannya di Kejar Mimpi sangatlah inspiratif.

Inspiratif, bukan, tokoh-tokoh tersebut? Semoga gerakan Kejar Mimpi bisa terus menginspirasi masyarakat terutama anak Indonesia dalam meraih mimpi-mimpinya!